0851 Nomor Apa dan Operator Apa

0851 Nomor Apa dan Kartu Operator Apa – Berbicara mengenai nomor awalan atau yang lebih dikenal dengan istilah kode prefix memang menjadi topik hangat yang selalu diperbincangkan oleh warganet, karena seperti yang kita ketahui jika kode prefix tersebut merupakan salah satu tanda serta ciri khas yang selalu dimiliki oleh setiap layanan operator seluler Indonesia, misalnya saja jika kita melihat layanan kartu seluler dari Simpati, Indosat hingga Smartfren yang akan memiliki nomor awalan yang berbeda-beda, selain itu adanya kode prefix pada setiap nomor tersebut tentu saja akan membuat pengguna lebih mudah saat ingin mengetahui jenis layanan operator dan kartu yang digunakan.

Jika dilihat secara umum maka semua layanan kartu seluler yang ada di Indonesia pasti akan memiliki jumlah nomor yang sama yaitu sekitar 11 hingga 12 digit, dan yang menjadi perbedaan setiap layanan operator kartu tersebut hanyalah pada bagian 4-digit nomor pertama atau yang disebut sebagai nomor prefix (awalan), walaupun setiap layanan seluler memiliki kode prefix masing-masing, namun tetap saja masih banyak orang yang belum mengetahui kode prefix dari setiap layanan operator seluler Indonesia.

Bahkan beberapa orang juga sering kebinggungan saat mendapatkan panggilan dari nomor kartu yang tidak dikenal, apalagi jika panggilan tersebut menggunakan nomor dengan awalan yang tidak Anda ketahui sebelumnya, saya yakin banyak diantara Anda akan mengabaikan panggilan tersebut dikarenakan tidak mengetahui tentang nomor dan operator apa yang dipakai, dan pada akhirnya Anda akan mengira jika telepon tersebut hanyalah dari modus penipuan dan lain sebagainya, lantas bagaimana jika panggilan tersebut ternyata penting? misalnya saja dari orang kantor ataupun kerabat Anda yang akan meminta pertolongan.

Maka dari itu sebagai pengguna layanan kartu seluler, kita juga wajib mengetahui kode prefix pada setiap operator yang ada di Indonesia, sehingga saat Anda mendapat telepon dari nomor yang tidak dikenal seperti contohnya nomor 0851 atau 0895, maka Anda tidak perlu bertanya-tanya lagi pada diri sendiri tentang 0851 nomor apa ya? 0851 itu kode dari kartu operator apa dan area apa?, sehingga Anda tidak akan ragu lagi saat menjawab panggilan tersebut.

0851 Apakah Nomor Telkomsel?

Benar, ternyata nomor 0851 itu merupakan nomor kartu seluler AS dari layanan provider Telkomsel.

Nomor awalan 0851 tersebut ternyata merupakan nomor yang disediakan dan diproduksi oleh layanan operator seluler terbesar di Indonesia yaitu PT Telkomsel, selain itu Telkomsel juga memiliki nomor awalan yang yang berbeda-beda pada setiap daerah dan area yang digunakan, seperti Jawa tengah, Jabodetabek, Jawa Timur hingga Sumatera, untuk mengetahui awalan nomor selain 0851 pada layanan operator Telkomsel, silahkan Anda simak penjelasan nomor berdasarkan area dan daerah dibawah ini.

Nomor HP 0851 itu Kartu dari Operator Apa?

Jawaban Mengenai Nomor 0851 itu Kartu Apa dan Operator Apa
Photo by: telkomsel.com/kartu-as

Setelah Anda mendapatkan jawaban mengenai kode nomor 0851, Anda juga wajib mengetahui jika layanan seluler Telkomsel ini ternyata juga memiliki kode prefix yang berbeda beda pada setiap varian kartu dan daerah yang digunakan, seperti ada kode dengan nomor awalan 0821, 0822 hingga 0823, dan seperti yang kita ketahui jika Telkomsel juga memproduksi beberapa varian kartu seluler contohnya kartu Halo, AS dan Simpati.

Nomor KodeNama Kartu & Operator
0811Kartu Hallo Telkomsel
0812Kartu Hallo Telkomsel
0813Kartu Simpati Telkomsel
0821Kartu Simpati Telkomsel
0852Kartu Simpati Telkomsel
0851Kartu AS Telkomsel
0853Kartu AS Telkomsel

FAQ

0851 itu Apakah Nomor dari Telkomsel?

Benar sekali, nomor kartu 0851 ternyata milik layanan operator Telkomsel Indonesia, namun perlu diketahui jika Telkomsel memiliki jenis varian kartu seluler yang beragam, misalnya kartu AS, Simpati dan kartu Hallo.

0851 Nomor Kode Area Mana Ya?

Hingga saat ini nomor Telkomsel dengan awalan 0851 sering digunakan ke beberapa daerah dan kota besar yang ada di Indonesia, seperti kota Jakarta, Yogyakarta hingga Bandung.

Demikianlah artikel mengenai 0851 nomor apa dan kartu operator apa, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa berikan komentar jika ada kesalahan dalam penulisan diatas, terimakasih telah membaca dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar