Cara Root Nox

Cara Root Nox App Player

Cara Root Nox App Player Emulator Android – Nox merupakan salah satu software emulator Android yang dapat digunakan pada perangkat PC dan Laptop baik itu pada Windows maupun MacOs, dengan menggunakan emulator android Nox maka kita bisa dengan mudah untuk menjalankan aplikasi dan game android populer seperti contohnya game Clash of Clans, PUBG Mobile, Mobile Legends, AOV dan lain sebaginya sehingga kinerja akan game dan aplikasi tersebut akan lebih maksimal.

Walaupun Nox merupakan emulator android paling populer saat ini di tahun 2020, namun nyatanya masih ada banyak jenis emulator lain yang dapat kita coba gunakan untuk bermain game atau sekedar untuk menjalankan aplikasi android, misalnya saja seperti BlueStacks, ARChon, WinDroye dan masih banyak lagi lainya, namun tidak semua emulator yang ada saat ini memiliki fitur yang banyak dicari oleh pengguna yaitu fitur mengaktifkan root secara penuh agar kita dapat memodifikasi sistem operasi pada emulator tersebut.

Keberadaan opsi root dan unroot ini terbilang cukup penting bagi sebagian pengguna emulator khususnya Nox App Player, karena dengan opsi root inilah nantinya kita dapat dengan mudah melakukan optimasi pada sistem android seperti halnya jika Anda ingin menggunakan aplikasi GFX Tools untuk melakukan optimasi kinerja pada sebuah game tertentu, menginstall Link2SD untuk memindahkan data aplikasi atau game dan masih banyak lagi fungsi dari root lainya.

Maka dari itu bagi Anda yang sedang mencari bagaimana cara mengaktifkan root pada Nox App Player baik itu di perangkat Windows, Linux ataupun Mac, nah pada kesempatan ini saya akan membahas cara tersebut dengan mudah dan cepat menggunakan emulator android Nox App Player.

Cara Root Nox App Player

  1. Langkah pertama silahkan Anda buka emulator Nox terlebih dahulu, lalu masuk ke “System Settings” dan pilih ikon GEAR yang berada pada bagian kanan atas.
    Cara Root NOX di PC
  2. Kemudian klik pada menu “General Settings” dan ceklis pada opsi bagian “Root”
    Cara Root NOX Player di PC
  3. Jika sudah klik saja tombol “Save Settings” lalu akan muncul peringatan restart, silahkan klik saja tombol “Restart Now”.
  4. Selesai, proses pengaktifan root pada Nox sudah berhasil.

Nah setelah restart selesai, maka emulator Nox Anda sudah dalam posisi Rooted, walaupun sudah dalam posisi rooted namun perlu Anda ketahui jika nantinya tidak akan muncul menu SuperUser seperti layaknya di HP android, namun Anda juga bisa melakukan cek apakah Nox App Player sudah benar-benar ter Root atau belum menggunakan bantuan aplikasi Root Checker yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Untuk tes kebenaran Root yang sudah kita lakukan tadi, silahkan buka aplikasi Root Checker terlebih dahulu, atau simak langkah-langkah dibawh ini.

Rooting NOX Emulator
  1. Buka aplikasi “Root Checker” kemudian klik “VERIFIKASI ROOT”
  2. Tunggu prosesnya hingga selesai, jika muncul notifikasi pesan “Congratulations Root access is property installed on the device!” artinya akses Root sudah bekerja secara penuh.
  3. Selesai.

Demikianlah artikel cara root di Nox App Player versi terbaru 6.2.2.0 untuk PC Windows atau Mac, dan jika ada pertanyaan silahkan tanyakan melalui kolom komentar dibawah mengenai cara diatas, terimakasih telah membaca dan sampai jumpa lagi pada pertemuan berikutnya.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *